Review Call of Duty Modern Warfare Series

Hai Longnoser's, Selamat datang di blog yang sederhana ini, ini adalah post pertama admin di blog ini, kali ini admin akan post dan share tentang game buatan Activision yang digarap oleh Infinity Ward dan pada sekuel ketiganya di bantu oleh Sledgehammer Games. Yap benar sekali, game yg dimaksud adalah Call of Duty Modern Warfare Series.



Game Call of Duty Modern Warfare 3 pernah menorehkan rekor penjualan terbanyak selama 24 jam pertama game rilis, tetapi sekarang dikalahkan oleh Call of Duty Black Ops 2 dan sekarang Grand Theft Auto V.

Dan game Call of Duty Modern Warfare 2 merupakan salah satu game dengan budget pembuatan dan marketing yang tidak menggunakan sedikit biaya, dan bisa disebut game AAA (Triple A).
Walaupun game lama, tetapi game ini sangat mengenang di hati admin sampai sekarang, mungkin ini game fps terbaik dalam segi storyline yang pernah admin mainkan.
For your information Longnoser's, Activision adalah publisher yang paling sukses dengan Call of Duty-nya. Activision membuat franchise ini dengan mengkerahkan developernya yaitu Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer Games.



Franchise Call of Duty adalah franchise yang sangat sukses apalagi seri Modern Warfarenya yang sangat mengenang di hati para pemainnya, apalagi karakter-karakter seperti Captain Price atau John Price, John "Soap" Mactavish, Yuri, dan lain-lain. Apalagi para tokoh antagonisnya yaitu Zakhaev, Vladimir Makarov, dan si penghianat General Sheperd.
Bukan hanya personalisasi karakternya yang diandalkan oleh Infinity Ward dalam menggarap game ini, tapi storylinenya sangat kompleks dan tidak dipanjang-panjangkan untuk menambah playing hour.

Storylinenya mengambil setting peperangan modern melawan teroris dari Rusia yaitu Vladimir Makarov sekitar tahun 2016.
Setting yang sangat pas, tidak terlalu futuristik seperi Call of Duty Infinite Warfare yang mendapatkan banyak hujatan karena terlalu futuristik sehingga terkesan game sci-fi.



Gameplay yang diberikan memang seperti pada game fps umumnya, tapi dengan sentuhan ciri khas Call of Duty yang banyak menampilkan Cinematic angle yang membuat gameplay semakin cantik dan membuat para player seperti berhubungan langsung dengan para Npc yang membuat personalisasi karakter sangat ditekankan.

Grafis dalam game memang biasa saja, tidak ada yang spesial dalam segi ini, namun ini merupakan game lawas yang memang masih menggunakan directx 9 dan menggunakan Engine lawas franchise Call of Duty. Menurut admin game Call of Duty buatan Infinity Ward terdapat blend warna abu-abu, berbeda dengan buatan Treyarch dalam seri Black Ops ataupun buatan Sledgehammer Games yaitu Advanced Warfare. Berbeda dengan lawannya yaitu Battlefield yang dibuat oleh EA Games menggunakan Frostbite Engine yang menampilkan banyak efek dinamis seperti lens flare dan bloom.
Perbedaan antara Call of Duty Modern Warfare 1,2 dan 3 dalam segi grafis tidak berbeda jauh, hanya tekstur lebih detail dan penambahan kualitas pada efek lain seperti bayangan dan air.



Dari segi sound design juga biasa saja, tidak ada yang wah, tidak ada plugin seperti Dolby Digital, DTS sound dan laiinya, sound engine full dari engine itu sendiri, tetapi mulai dari seri Black Ops 2, Call of Duty menggunakan Dolby Digital.

Untuk memainkan game ini tidak butuh spesifikasi PC yang tinggi, admin hanya menggunakan PC dengan Processor Intel Core2Duo E6400 2,1ghz yang dipadukan dengan VGA Nvidia Geforce GT610 1Gb dan RAM 2Gb sudah bisa memainkan game-game Call of Duty Modern Warfare Series ini dengan setting High. Memang game Call of Duty Modern Warfare Series ini sangat PC Friendly bagi kalian pengguna PC berspesifikasi rendah seperti admin ini.
Review game ini secara keseluruhan memang bagus dan wajib dibeli bagi yang belum main seri Modern Warfare dari 1 sampai 3, dengan game yang sekarang menjadi lebih murah dibandingkan pertama kali saat rilis.


Sekian review singkat tentang game Call of Duty Modern Warfare Series ini dari Admin, perlu di catat bahwa semua review diatas merupakan opini dari admin. 

Jika ada tambahan dari Longnoser's mohon tulis di komen, dan jika ada informasi yang kurang atau kesalahan dari admin juga tulis di kolom komentar, kritik dan saran Longnoser's juga sangat admin tunggu untuk membangun blog ini.
Tunggu postingan admin selanjutnya and see you guys ...

Comments